Note
Hanya ingin menambahkan keterangan, yah.. Walau mungkin sebagian udah tau... Aku juga mao ngasih ucapan selamat ulang tahun buat si bebeb 2D
Are?
Sejauh yang ku pahami, are dalam B. Jepang berarti eh?
Sou da!
Ini tuh kek.. Oh iya! Bener!
Yah.. Macem pernyataan yang nunjukin kamu setuju sama sesuatu. Gitu yg aku paham.
Onii-san
Kakak laki-laki, biasanya sih adeknya yg suka bilang gini ke abangnya. Tapi dalam kasus ini Yamato menyebut diri sendiri onii-san karena di grupnya, dia paling tua. Kadang sih buat bercanda juga. Kadang dia bilang ore yg artinya aku versi kasar, kalo di terjemahin ke indo, itu kek bilang gue, urang(Sunda) itu yg kupahami sejauh ini.
Kouhai
Junior/adik kelas, dalam story ini, istrinya Tenn junior Yoru dalam hal kerjaan.
Senpai
Senior/kakak kelas, kalian tau kan, kalo Momo itu sebenarnya lebih tua, yah.. Kalo dibanding Yuki, lebih tua Yuki.
Arigatou
Terima kasih, bentuk informal, formalnya Arigatou gozaimasu.
Sankyuu dalam bahasa gaul. Kadang kalo dalam chat anak muda sana suka diketik 39 biar singkat.
Ojamashimasu
Permisi, maaf mengganggu
Kek gitu
Salam kalo bertamu ke rumah orang.
Tadaima
Aku pulang
Ucapan salam kalo kita baru balik ke rumah dari suatu tempat.
Kalo mau pergi biasanya mereka bilang ittekimasu dan yang nganter mereka sampe gerbang sambil dadah-dadah bilang Itterashai
Kalo di kita sih, mau berangkat atau pulang juga salamnya ya sama aja.
Otanjoubi omedetou
Selamat Ulang Tahun
O shiawase ni
Semoga bahagia/diberkati. Intinya ucapan untuk mendo'akan kebahagiaan.
Oyasumi
Selamat tidur/istirahat.
Ha'ik
Iya, baik.
Ii naa~
Enaknya~ senangnya~
Pokoknya yang kek gitu.
-kun
Yang kek gini disebut nya suffiks, biasanya dipake sama orang terdekat dalam hal ini bisa temen yg udah deket banget/orang spesial. -tapi ga pake telor, udah kubilang 'orang' tadi depannya.
Kalo kuliat, seringnya di anime, dipake sama cewek ke temen cowoknya/orang yg lebih tua untuk orang yg lebih muda.
-chan
Kasusnya sama kek -kun bedanya, ini buat cewek.
-san
Buat orang yang ngga terlalu deket/baru kenal/asing atau bisa juga bentuk kesopanan.
Bridal style
Mungkin sebagian/kebanyakan udah pada tau.
Buat yg belom tau, pernah liat penganten yang digendong didepan? Nah itu, namanya bridal style.
Fans
Penggemar.
Leader
Pemimpin.
Offday
Hari libur.
Member
Anggota.
Maneja
Serapan dari B. Inggris Manager. Setahuku begitu.
Udah ya? Ada lagi ngga ya, aku lupa, padahal sendiri nya yang ngetik, bisa-bisanya ga inget.
Kalo sekiranya penjelasan ku kurang tepat mohon maaf dan tolong koreksi.
Kalo masih ada lagi, kasih tau, dan makasih udah mampir. Mau kasih kritik dan saran boleh, unek-unek? Silakan. Asal jangan culik/bunuh mamat. Elah cuma 2d juga.
Aku tau mereka ga nyata, tapi perasaan kitanya yang nyata. ಥ‿ಥ
Selamat ulang tahun My lopeli mamat, semoga makin nista dan makin seksi-uhhuk. Semoga jadi teladan buat membernya walau nista. Jangan mabok mulu.
Mamat: kau itu niat muji, nge-do'a-in, atau nistain aku sih, sayang? Hmm?
Hmm semakin nista dirimu, maka aku semakin sayang.. Itu aja sih, dan jangan lupa balik ke akunku ya beb~ aku lagi sakit nih, pulang ya?
Pokoknya do'a terbaik untukmu dariku, mahluk gepeng kesayanganku.
Tertanda
Bucinmu, Yoru.
Sumber pict from Picrew
Bạn đang đọc truyện trên: AzTruyen.Top